News

Berita & Tips and trick
Terkait Transfer Pogba, Juve Terancam Dihukum FIFA

Terkait Transfer Pogba, Juve Terancam Dihukum FIFA

FIFA akan segera melakukan investigasi terhadap transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United. Manchester United yang telah dinyatakan tidak bersalah oleh FIFA dan sekarng Juventuslah yang berpelung terkena hukuman dari FIFA.

Juventus membawa Pogba secara free transfer ketika kontraknya telah habis dengan Manchester United pada tahun 2012 silam. Akan tetapi, saat Manchester United membawa pulang kembali Paul Pogba ke Old trafford, nilainya transfernya mencapai 88.3 juta poundsterling.

Uang yang didapatkan dari transfer Paul Pogba itu, dikabarakan tidak semuanya milik Juventus. Agen Pogba, Mino Raiola, kabarnya juga mendapatkan bagiannya tersendiri sebesar 41 juta poundsterling atau bisa di katakan hampir separuh dari jumlah transferannya.

Inilah hal yang membuat FIFA kemudian menyelidikinya. Adanya dugaan Juventus dan Raiola melanggar peraturan dari FIFA mengenai kepemilikan pemain oleh pihak yang ketiga. Sejak April 2015, FIFA melarang tentang kepemilikan oleh pihak ketiga.

“Kami mengonfirmasikan bahwa proses disiplin terhadapt Juventus telah dibuka. Kami tak bisa berkomentar lebih jauh karena prosesnya sedang berjalan,” ujar juru bicara FIFA.

Juru bicara yang sama juga mengklarifikasikan bahwa tidak ada proses disiplin terhadap Manchester United. Sebaliknya, jika terbukti bersalah dan melanggar peraturan yang di tetapkan FIFA yang di lakukan Juventus, hukuman berat seperti larangan transfer juga mungkin saja di terima oleh Juventus.

Leave a Reply